Resep Es Buah Yang Mudah ( Easy Fruit Ice Recipe )

Begitu banyak orang yang tergila-gila dengan minuman yang satu ini, apalagi ketika ramadhan. Hampir seluruh penjual takjil memilikinya, tentunya dengan isian buah yang berbeda-beda. Ternyata membuat sendiri minuman ini sangatlah mudah, hanya di perlukan beberapa bahan dan kemudian jadi deh...takjil mudah, praktis dan cepat di buat untuk berbuka puasa.

Yaitu es buah, ada begitu banyak bahan yang tentunya terdiri dari buah-buahan yang biasanya dipakai dalam komponen es buah. Antara lain yang paling banyak diminati saat ramadhan adalah blewah, timun suri, pepaya, semangka, melon, mangga, apel, pir, dan masih banyak lagi.

Bahan minumannya pun bisa menggunakan santan, susu, atau air gula saja yang dicampur dengan air jeruk. Kalau di keluarga saya, suami paling suka dengan es buah dengan campuran susu di dalamnya. Jadi kali ini resep yang ingin saya bagikan adalah cara membuat resep es buah yang benar-benar mudah, sederhana dengan susu sebagai campurannya. Mari kita buat bunda :)  
resep es buah yang mudah di dapur kusNeti 2015
es buah siap dinikmati :)
Berikut bahan dan cara membuatnya
Bahan - bahan :
  • 1 buah timun suri
  • 1 buah pepaya
  • 1 buah pir
  • 1 sdt gula pasir
  • Susu kental manis secukupnya
  • Air hangat secukupnya

Cara membuatnya :
  1. Bersihkan dan potong dadu ukuran kecil semua bahan buah yang ada, sisihkan
  2. Masukkan dahulu ke dalam kulkas selama beberapa  jam hingga potongan buah menjadi dingin
  3. Siapkan air gula dengan mencampur 1 sdt gula pasir dengan menambahkan susu kental manis sesuai selera
  4. Tambahkan air hangat sedikit, aduk hingga gula pasir dan susu kental manis tercampur rata
  5. Mulailah menambahkan bahan-bahan buah yang sudah dipotong dadu ke dalam gelas yang sudah di isi dengan campuran gula dan susu tadi
  6. Lalu tambahkan lagi dengan air matang biasa, aduk rata dan masukkan kembali ke dalam kulkas
  7. Setelah benar-benar dingin, keluarkan dari kulkas dan es buah siap dinikmati

resep es buah yang mudah di dapur kusNeti 2015
Timun suri, salah satu primadona ketika ramadhan tiba
Di keluarga saya, biasanya saya tidak menggunakan es balok atau es serut hanya untuk membuat minuman dingin. Tetapi bahan-bahan buah dan campurannya yang akan di buat menjadi minuman, selalu saya masukkan terlebih dahulu ke dalam kulkas. Sehingga akan terasa dingin menyegarkan ketika di santap tanpa menggunakan es balok atau es serut sekalipun.
Penggunaan gula di dalam resep sesuai selera ya bunda, karena susu kental manis sudah terasa manis. Maka di dalam resep ini saya hanya menggunakan satu sendok teh gula pasir. So, Enjoy Your Cooking Mom :D



Easy Fruit Ice Recipe


So many people are infatuated with this one drink, especially when Ramadan. Almost all sellers have takjil. Of course, with a different fruit stuffing. Turned out to make their own drinks is very simple, just in need of some ingredients and then so ... takjil easy, practical and quick in a for breaking the fast.

Namely fruit ice, there was so much ingredients that would consist of fruits that are usually used in fruit ice component. Among others the most demanding time of Ramadan is a cantaloupe, cucumber, papaya, watermelon, cantaloupe, mangoes, apples, pears, and many more.

Materials can also use coconut milk drink, milk, or sugar water are mixed with orange juice. If in my family, husband most like fruit ice with milk mixture in it. So this time I want to share a recipe is how to make fruit ice recipes really easy, simple with milk as mixtures thereof. Let's make it :)
Easy Fruit Ice Recipe at kusNeti kitchen 2015
This fruit ice ready to serve, Enjoyed :)
Here are the ingredients and how to make
Ingredients :
  • 1 Timun suri
  • 1 papaya
  • 1 pear
  • 1 tsp sugar
  • Sweetened condensed milk to taste
  • Warm water

How to make :
  1. Clean and diced small size of the fruit ingredients, set aside
  2. Enter the first into the refrigerator for several hours until the pieces of fruit into cold
  3. Prepare the sugar water by mixing 1 teaspoon of sugar by adding condensed milk to taste
  4. Add a little warm water, stirring until the sugar and sweetened condensed milk evenly mixed
  5. Begin adding fruit ingredients that have been diced into a glass that is already filled with a mixture of sugar and milk earlier
  6. Then add another with ordinary drinking water, stir and put back into the refrigerator
  7. Once completely cool, remove from refrigerator and ice fruit ready to be enjoyed

Easy Fruit Ice Recipe at kusNeti kitchen 2015
Timun Suri, one of ingredients in fruit ice
In my family, I usually do not use ice cubes or crushed ice just to make cold drinks. But materials and mixtures of fruit to be made into a drink, I always enter first into the refrigerator. So it will feel cool refreshing when at meal without the use of ice cubes or crushed ice though.
The use of sugar in the recipe according to taste, as sweetened condensed milk has also been sweet. So in this recipe I only use one teaspoon of sugar. So, Enjoy Your Cooking Mom : D

Posting Komentar untuk "Resep Es Buah Yang Mudah ( Easy Fruit Ice Recipe )"

Promo sembako murah