Sulam Benang Wol dan Jeogori jahit sendiri

Adakah para bunda yang pernah menonton drama korea ??? atau memang menyukai drama nya seperti saya. Nah pasti bunda sudah mengenal sekali baju tradisional nya masyarakat korea kan ???
Namanya Hanbok bunda, hanbok biasanya terdiri dari 3 lapisan baju yaitu lapisan baju dalam yang disebut
Sokchima, lapisan baju luar bawahan yang disebut Chima ( sekilas mirip desain rok payung ), dan yang terakhir lapisan baju luar atasan yang disebut Jeogori. Seperti gambar di bawah ini :



Biasanya warna-warna dari hanbok sangat berwarna cerah dan desain hanbok serta cara pemakaiannya pun memiliki filosofi tersendiri bagi masyarakat korea.
Saya kebetulan tertarik dengan desain hanbok nya bunda, jadi saya coba membuat sendiri Jeogori nya. Khusus desain Jeogori nya saya searching gambar melalui google, dan untuk Chima nya saya beli jadi.

Jeogorinya saya sulam bunga dari benang wol ( tutorial sulamnya pun saya tonton dulu melalui Youtube :D ), awalnya agak sedikit susah sih bunda,,, namanya juga baru belajar :) nontonnya harus berulang kali baru saya bisa. 
Ini penampakkannya bunda :)


Nah, model hanbok nya seperti yang dipakai adek saya ini. Dia memakai Jeogori yang saya jahit sendiri tetapi Chima nya beli jadi ya bunda. 


Desain hanbok nya sih masih belum rapi, masih ada kekurangan di sana-sini ( soalnya ada kesalahan pas desain nya, karena gambar yang di lihat kan bukan pola aslinya ).
Tapi nanti masih mau dicoba lagi, mungkin nanti ya bunda,,, soalnya bikin nya lumayan sulit.
Sedangkan untuk sulam tangan nya lumayan asyik bunda, mungkin nanti saya posting lagi khusus untuk mengenal sulam tangan nya ya bunda,,, siapa tau ada bunda yang tertarik mencoba nya di rumah.
Just Try it Mom :)
Promo sembako murah