Resep Dessert Box Coklat Creamy Hanya 5 Bahan

Resep Dessert Box 5 Bahan di Resep Neti

Dessert box saat ini tengah menjadi trend di kalangan masyarakat, baik untuk acara pribadi maupun komersial. Selain bisa dinikmati dengan variasi rasa yang beragam, dessert box juga terlihat cantik dan bisa dijadikan hadiah yang unik. Salah satu isi dessert box yang populer adalah coklat creamy.

Kombinasi rasa manis dan gurih yang dimilikinya membuat coklat creamy menjadi favorit banyak orang. Namun, tahukah Anda bahwa membuat dessert box coklat creamy tidak sulit? Anda hanya perlu persiapan bahan yang sederhana dan beberapa langkah mudah untuk menyajikannya.

Dessert box coklat creamy berikut ini hanya memerlukan 5 bahan saja, cara membuatnya tanpa oven dan tanpa mixer. Bisa menjadi salah satu ide untuk membuat makanan berbuka puasa di bulan Ramadhan nanti.

Bahan Dasar Dessert Box Coklat Creamy :

  • 2 bungkus biskuit coklat
  • 500 ml susu cair
  • 150 gram keju parut
  • 70 ml susu kental manis
  • 2 sendok makan tepung maizena

Langkah - Langkah Membuat Dessert Box Coklat Creamy :

Hancurkan biskuit coklat menggunakan blender, dan sisihkan dulu

Resep Dessert Box Coklat di Resep Neti

Tuang susu cair ke dalam panci, campurkan dengan susu kental manis dan keju parut, masak dengan api sedang sambil terus di aduk

Resep Dessert Box Coklat di Resep Neti

Larutkan tepung maizena dengan sedikit air, lalu tambahkan ke dalam campuran susu sambil terus di aduk sampai mengental. Setelah mengental, angkat dan tunggu sampai campuran susu tidak panas lagi

Resep Dessert Box Coklat di Resep Neti

Setelah campuran susu dingin, masukkan beberapa sendok makan bubuk coklat ke dalam wadah 300 ml dan ratakan. Lalu tuang campuran susu sebagai lapisan atasnya, selanjutnya bubuk coklat dan begitu seterusnya.
Beri topping keju parut di bagian topping atas sekali. Masukkan ke dalam kulkas, dan makan setelah menjadi dingin.

Resep Dessert Box Coklat di Resep Neti

Posting Komentar untuk "Resep Dessert Box Coklat Creamy Hanya 5 Bahan"

Promo sembako murah