7 Tips Masakan dari Chef David Myers

Resep Neti - Ada beberapa tips masakan di dapur oleh Chef ternama David Myers, kebetulan ini chef nya dari luar bunda...

Saya dapat tips ini dari nonton melalui Youtube, lagi iseng nonton tentang tips dan trik di dapur ( biasanya sih cara memasak makanan pembuka, hidangan utama, kue atau sejenisnya. Dan hobinya memang video memasak orang luar karena tutorialnya lumayan lengkap bund,,, sampai selesai ).

Nah dapat deh tips yang berikut ini, mau di sharing ke bunda-bunda sekalian...
Yang mau coba,,, Silahkan ya bunda... Mau nonton versi aslinya melalui Youtube juga silahkan Judulnya Cool Kitchen Tricks with Chef David Myers

Kita mulai ya bunda :

  1. Cara tercepat untuk menghancurkan kacang adalah dengan menempatkan segenggam kacang di papan talenan lalu gilas menggunakan rolling pin. Cara termudah apabila anda tidak ada blender dirumah atau sedang malas menggunakan cobek.

  2. Pernah membuat kaldu ayam yang alami langsung menggunakan rebusan dari daging ayam itu sendiri ??? untuk dimasak kembali agar air rebusan kaldu tersebut jernih, bunda bisa gunakan kertas roti tempatkan diatas saringan lalu saringlah kaldunya. Dengan begitu bunda bisa dapatkan kaldu yang jernih.


  3. Tips untuk mendapatkan ayam panggang oven dengan kulit yang renyah serta juicy di bagian dagingnya. Untuk trik ini anda perlu menyiapkan 1 buah batako yang di bungkus rapat dengan kertas alumunium foil. Panaskan wajan teflon anti lengket, marinasi ayamnya dengan menggunakan lada hitam, sedikit garam dan lumuri dengan minyak zaitun. Angkat sedikit wajan teflon dari api, masukkan sedikit minyak lalu ayam yang sudah dimarinasi kemudian tindih bungkusan batako tersebut ke atas ayam, masukkan oven lalu panggang hingga matang.

  4. Tips untuk mengeluarkan aroma dari lada adalah dengan menggoreng tanpa minyak ( nama lainnya disangrai ) di wajan teflon sebentar hingga aroma dari lada nya tercium serta wajan teflon tersebut mengeluarkan asap sedikit, angkat lalu pisahkan ke dalam wadah yang lain. 

  5. Trik untuk mendapatkan sayuran selada agar tetap hijau. Adalah dengan merendam atau mencuci selada menggunakan air es kemudian keringkan airnya, selada siap digunakan. 

  6. Nah kalau tips yang satu ini biasa digunakan oleh orang asing nih bunda... saya masukkin saja tips nya ya, siapa tau ada bunda yang mau coba. Pernah dengar kayu cedar bund,,, nah di luar mereka punya trik mengoven ikan dengan aroma kayu cedar. Caranya fillet ikan tersebut di taruh diatas talenan kayu cedar kemudian langsung dimasukkan ke oven dan panggang hingga matang.

  7. Satu lagi bunda... kalau di luar mereka gak punya rempah-rempah selengkap kita. Di Indonesia disebut acar, disana juga acar paprika bund... jadi untuk memperkaya rasa dan aroma dari hidangan,mereka menggunakan semacam rempah yang disebut capers, biasanya mereka merebus capers dengan anggur merah ( untuk bunda yang muslim anggur merah tidak disarankan ya bunda ). Setelah mendidih campuran tersebut dituang ke paprika merah / cabe yang bentuknya kecil-kecil, didiamkan selama beberapa hari. Makanan ini bisa dimakan sebagai makanan pendamping hidangan utama seperti masakan daging, ikan atau ayam atau dijadikan camilan ( bagi yang suka ya bunda,,, saya sendiri terus terang belum pernah mencoba ).


Sebagian bunda mungkin sudah tau ya beberapa tips diatas, sekedar saya sharing kembali untuk bunda-bunda yang baru belajar memasak seperti saya.
Yang penting memasaklah dengan hati ya bund... Enjoy Your Cooking Mom :D
Promo sembako murah