Resep Pizza Rumahan ( Simple Homemade Pizza Recipe )

Hari ini lagi inspeksi dadakan ( kayak polisi lagi patroli hehehe.., ) untuk bahan-bahan makanan yang ada di kulkas dan eng..ing...eng ... ternyata masih ada stok beberapa bahan-bahan sayuran yang masih tersisa di kulkas.
Langsung deh keluar hasratnya mau nyemil sore-sore jadi tuh bahan langsung di eksekusi deh.
Cara membuatnya mudah bunda, dan gak perlu waktu lama. Camilan sore hari sudah tersedia, murah meriah dan tentu terjamin dan best seller ( habisnya laris manis nih tinggal piringnya doang :D ) kayak mau dagang aja nih hehehe :D
Oke bunda, nih saya sharing resepnya ya...

Berikut foto hasil pizza yang sudah matang ya bund... Mari Makaaann :D

Berikut bahan dan cara membuatnya :
Bahan :
  • 4 buah adonan pizza yang sudah jadi
  • 5 buah wortel
  • 1 buah jagung 
  • 2 buah bawang bombay
  • 6 buah sosis, dipotong-potong tipis
  • Keju parut secukupnya
Bahan saus tomat :
  • 6 buah tomat
  • 3 siung bawang putih
  • 1/2 bagian bawang bombay
  • 2 buah sosis, diiris dadu
  • Garam dan gula secukupnya
  • 2 sdm minyak goreng
Cara membuatnya :
  1. Pipihkan adonan pizza yang sudah jadi menurut bentuk sesuai selera ( saya memilih bentuk persegi dan sisanya baru yang berbentuk bulat )
  2. Rebus 5 buah wortel dan 1 buah jagung, potong dadu wortel dan pipil jagung yang sudah direbus. Potong 2 buah bawang bombay sesuai selera
  3. Untuk saus tomat : rebus 6 buah tomat hingga lunak, buang biji dan kulit luarnya. Cincang halus 3 siung bawang putih dan potong dadu 1/2 bagian bawang bombay. Panaskan 2 sdm minyak goreng lalu tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum, masukkan 2 buah sosis yang sudah diiris dadu dan tomat. Aduk rata hingga tomat benar-benar hancur, tambahkan garam dan gula secukupnya dan angkat bila saus tomat sudah mulai mengental.
  4. Oles saus tomat pada adonan pizza yang sudah dipipihkan, tata wortel, jagung, sosis yang dipotong tipis dan bawang bombay
  5. Oven dengan suhu 150 derajat celcius selama 20-25 menit tergantung ketebalan kulit pizza, angkat dan keluarkan dari oven lalu taburi keju parut sesuai selera. Masukkan kembali ke oven selama 10 menit sampai kejunya meleleh.
  6. Keluarkan dari oven dan hidangkan, boleh menambahkan saus tomat atau cabe sesuai selera
Sebenarnya membuat pizza yang enak menurut saya pribadi sangat tergantung pada adonan pizza dan saus tomatnya yang dioleskan di pizza. 
Untuk topping bunda bebas memilih topping apa saja sesuai selera, bisa dari sayur-sayuran seperti bayam yang tentunya direbus terlebih dahulu. So, Enjoy Your Cooking Mom :D


Simple Homemade Pizza Recipe

Ingredients : 
  1. 4 pieces of ready-made pizza dough 
  2. 5 carrots 
  3. 1 piece of corn 
  4. 2 pieces of onion 
  5. 6 pieces of chicken sausage, cut into thin slices 
  6. Grated cheese to taste 
Ingredients of Tomato Sauce: 
  1. 6 tomatoes 
  2. 3 cloves of garlic 
  3. Half of the onion 
  4. 2 pieces of sausage, sliced ​​dice 
  5. Salt and sugar to taste 
  6. 2 tablespoons cooking oil 
How to make it: 
  • Flatten pizza dough ready-made according to the shape according to taste ( I chose a square shape and the remainder in the form of round
  • Boil 5 carrots and 1 piece of corn, finely diced carrots and corn that has been boiled. Cut 2 pieces of onion to taste 
  • For the tomato sauce : boil 6 tomatoes until soft, remove seeds and outer skin. Finely chopped 3 cloves of garlic and diced half of the onion. Heat 2 tbsp cooking oil then sauté garlic and onions until fragrant, put 2 pieces of sausage that is sliced ​​and diced tomato. Stir until completely crushed tomatoes, add salt and sugar to taste and lift when the tomato sauce has begun to thicken. 
  • Apply the tomato sauce on pizza dough that is flattened, place the sauce over the carrots then corn, chicken sausages and onions that have been cut  
  • Oven with a temperature of 150 degrees Celsius for 20-25 minutes depending on the thickness of the pizza peel, lift and remove from oven and sprinkle with grated cheese to taste. Enter back into the oven for 10 minutes until the cheese is melted. 
  • Remove from oven and serve, may add tomato or chili sauce to taste
Actually making delicious pizza I personally highly dependent on the pizza dough and tomato sauce smeared on the pizza. 
For toppings, you are free to choose whatever toppings to taste, you can use vegetables like spinach which must be boiled first. So, Enjoy Your Cooking Mom :D

Dapatkan Update Artikel Terbaru di Email Anda:

0 Response to "Resep Pizza Rumahan ( Simple Homemade Pizza Recipe )"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar disini