Resep Buttercream Menggunakan Margarin

Resep Neti - Membuat kue untuk acara tertentu sepertinya kurang lengkap tanpa olesan buttercream yang menghiasi kue tersebut. Bahkan dengan butter cream yang di bentuk sedemikian rupa dapat menjadikan kue yang kita buat sendiri terasa lebih istimewa.

Dulu saya berpikir sulit sekali jika hendak membuat buttercream sendiri harus menggunakan heavy cream, karena di sini harganya terbilang cukup mahal. 

Jadi saya mencoba mencari-cari resep untuk membuat buttercream sendiri di rumah tanpa menggunakan heavy cream.

Berikut saya bagikan kembali resep buttercream yang sudah pernah saya coba untuk menghiasi kue buatan saya.

cara membuat buttercream dengan margarin

Bahan - bahan :
  • 500 gram margarin
  • 150 gram gula halus
  • 50 gram susu kental manis
  • 50 gram coklat putih leleh
  • 1 sdt vanili bubuk
  • Sejumput garam

Cara Membuat Buttercream :
  1. Mixer 500 gram mentega dengan kecepatan sedang
  2. Tambahkan 200 gram gula halus sedikit demi sedikit hingga benar - benar tercampur
  3. Masukkan 50 gram susu kental manis, 50 gram coklat putih leleh, 1 sdt vanili bubuk dan sejumput garam
  4. Kocok sampai benar-benar putih dan mengembang, bisa menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi
  5. Setelah benar-benar putih dan mengembang, butter cream siap digunakan

Buttercream ini rasanya tidak jauh beda dari buttercream yang ada di toko bakery. Saya sudah menggunakan resep ini ketika membuat kue untuk ibu mertua saya dan hasilnya tidak mengecewakan, karena beliau suka rasanya. 

Silahkan buka kembali artikel sebelumnya dengan judul Resep cake coklat sederhana, untuk membuat kue ulang tahun resep kue ini bisa di jadikan resep dasarnya.

Jika anda menggunakan margarin, sebaiknya jangan terlalu banyak memasukkan garam ke dalam adonan buttercream. Karena margarin itu sendiri rasanya sudah cukup asin, di sarankan untuk berhati-hati ketika memasukkan garamnya. 

Sedikit demi sedikit dahulu, setelah di mixer tercampur rata di cicip terlebih dahulu rasanya. Lakukan hal tersebut hingga mendapatkan rasa buttercream seperti yang ada di toko-toko bakery yang anda inginkan. So, Enjoy Your Cooking Mom :D



Buttercream Recipe Using Margarine


Make a cake for a particular event is less likely to complete without spreadable butter cream that adorn the cake. Even with that in the form of butter cream can make a cake in such a way that we made ourselves feel more special.

I used to think hard at all if you want to create their own buttercream must use heavy cream, because here the price is quite expensive. So I tried looking buttercream recipe to make yourself at home without the use of heavy cream.
Here I share back buttercream recipe that has ever tried to decorate my home-made cakes.

Ingredients :
  • 500 grams of margarine
  • 150 grams of refined sugar
  • 50 grams of sweetened condensed milk
  • 50 grams of melted white chocolate
  • 1 tsp vanilla powder
  • Pinch of salt

How To Make :
  1. Mixer 500 grams of butter at medium speed
  2. Add 200 grams of powdered sugar little by little until it is - completely mixed
  3. Enter the sweetened condensed milk 50 grams, 50 grams of melted white chocolate, 1 teaspoon vanilla powder and a pinch of salt
  4. Whisk until completely white and fluffy, could use a mixer at high speed
  5. After completely white and fluffy, butter cream is ready for use

Buttercream is it's not much different from the buttercream is in store bakery. I've used this recipe when making a cake for my mother-in-law and the results are not disappointing, because she likes the taste. 
Please reopen a previous article titled Simple chocolate cake recipe, to make a birthday cake this cake recipe can be made in the basic recipe.

If you use margarine, you should not put too much salt in the dough buttercream. Because margarine itself was already quite salty, are suggested to be careful when inserting the salt.

Little by little earlier, after the mixer blended in advance taste tasting. Do so to get a taste of buttercream like in shops bakery you want. So, Enjoy Your Cooking Mom : D

Posting Komentar untuk "Resep Buttercream Menggunakan Margarin"

Promo sembako murah