Tips Memasak Daging Agar Tidak Alot

NetiRecipes - Banyak cara Tips Memasak Daging Agar Tidak Alot dan terkadang perlu teknik sendiri dalam mengolahnya. Sering kali teknik yang kita lakukan supaya untuk mendapatkan agar daging tidak alot salah satu nya dengan merebus daging, tetapi cara merebus daging cukup lama akan membuat daging semakin alot dan tidak empuk.

Daging yang tidak empuk malah membuat daging tidak enak untuk disantap dan kesulitan dimakan. Tips Memasak Daging Agar Tidak Alot akan membuat olahan masakan daging yang kita buat lebih enak dan empuk dan tips ini perlu diketahui karena daging merupakan jenis olahan masakan yang cukup sulit untuk diolah serta perlu pengetahuan dalam mengolahnya

Cara Memasak Daging Agar Tidak Alot

Tips Memasak Daging Agar Tidk Alot

Terkadang saat memasak daging akan terlintas dipikiran kalau daging yang dimasak justru menjadi alot, kepikiran membuat daging yang empuk tetapi dengan teknik yang salah dalam mengolah daging malah membuat daging justru bertambah alot, tetapi dengan tips memasak daging agar tidak alot akan memudahkan kita dalam mengolah masakan daging terasa empuk dan nikmat.

Tips ini sangat sederhana dan mudah kita kerjakan dirumah dan cukup menyiapkan beberapa bahan pendukung yang bisa kita dapatkan dirumah atau kita beli dipasar tradisional terdekat.

  • Potong Irisan Daging Melebar

    Tips ini membuat daging tidak terlalu tebal dan cara memotong daging yaitu dengan melawan arah serat daging, kenapa harus memotong denga melawan arah serat dari daging tersebut karena jika memotong searah serat daging malah akan membuat daging bertambah alot saat dimakan, memang memotong daging dengan cara searah serat daging tersebut cukup mudah dilakukan walau yang kita tidak ketahui cara ini akan membuat daging menjadi alot. Jadi cukup anda ketahui ketebalan dan irisan daging nya.

  • Pipihkan Daging

    Nah kalau cara tips ini kita cukup memerlukan alat pemukul daging, bisa menggunakan alat pemukul khusus daging yang banyak dijual . Cara memukulnya dengan meratakan dikedua sisi daging sehingga permukaan daging akan menjadi sama rata dan juga akan membuat serat daging akan menjadi lebih lunak , dan itulah kenapa kita sering melihat acara di TV Masakan ada yang menggunakan cara ini untuk melunakan daging agar tidak alot.

  • Gunakan Daging Segar

    Salah satu faktor agar daging tidak alot yaitu memilih daging yang tepat, lebih baik menggunakan daging segar daripada daging beku karena daging beku lebih sulit untuk dilunakan dan perlu waktu untuk mencairkan daging yang beku. Pilihan daging juga lebih baik menggunakan bagian daging has dalam atau bagian daging has luar karena memang lebih empuk dibanding bagian daging lainnya dan harus diperhatikan juga cara memasaknya yang benar.

  • Bungkus Daging Dengan Daun Pepaya

    Daun pepaya cukup mudah kita dapatkan dipasar tradisional dan sering kita lihat dipakai oleh penjual sate pada umumnya, dan ternyata daun pepaya dapat membantu mengolah daging agar empuk dan tidak alot. Cara membungkus denga daun pepaya cukup sederhana dan tradisional tetapi akan membuat masakan yang dibuat lebih lezat.

  • Dilunakan Dalam Parutan Nanas

    Caranya cukup mudah untuk dicoba yaitu cukup memarut nanas dan dilumatkan dengan halus, dan perlu diketahui untuk memilih nanas yang segar . Daging cukup dibalurkan dan direndam dalam parutan nanas tadi selama kurang lebih 15 menit sudah cukup untuk membuat daging lebih empuk, tetapi perlu diingat jangan terlalu lama karena akan menyebabkan daging hancur saat dimasak.
  • Gunakan Panci Presto

    Panci presto juga sangat efektif untuk membuat daging empuk, bagi yang mempunyai panci presto ini adalah cara termudah dan cepat untuk membuat daging yang empuk tetapi perlu juga diperhatikan adalah kapasitas panci presto, ketebalan daging dan juga air yang digunakan lebih banyak yaitu cukup 3/4 nya saja dan dimasak kurang lebih 30 menit , setelah masak tutup panci presto jangan langsung dibuka dan tunggu hingga uap panas keluar.
Baca Juga : Tips Cara Menyimpan Daging Sapi

Itulah Tips Memasak Daging Agar Tidak Alot, tips ini dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan dan cara yang paling mudah untuk dilakukan. Dan selalu gunakan bahan bahan rempah-rempahan yang segar dan sehat, agar hasil dari masakan olahan daging yang kita buat terasa lebih lezat dan nikmat saat dihidangkan.

Jika tips masakan dari artikel ini membantu anda dalam memasak mohon untuk dishare dan dibagikan , dan jika ada pertanyaan silahkan kirim komentar diblog ini atau di fanpage NetiRecipes. Selamat Mencoba dan Happy Cooking Moms

Posting Komentar untuk "Tips Memasak Daging Agar Tidak Alot"

Promo sembako murah