Resep Wedang Jahe Serai (Ginger Lemongrass Drink Recipes)

Resep minuman berikut sangat cocok diminum di musim penghujan, rasa hangat dari jahe dan serai menjadikan minuman ini memiliki rasa yang unik. Dan tentunya mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan tubuh anda.

Biasanya kalau saya membuat minuman ini disesuaikan dengan cuacanya, kalau dingin minuman ini diminum hangat-hangat dan kalau lagi musim panas biasanya minuman ini saya sajikan dengan dicampur es. Rasanya sama-sama enak kok bunda... dan juga gak perlu waktu yang lama untuk menyajikannya, apalagi kebetulan ada tanaman jahe dan serai di pekarangan rumah.
Jadi tanaman jahe dan serai yang segar yang baru diambil dari kebun rumah menambah nikmat wedang jahe serai ini, Yuk bunda praktek langsung di dapurnya ya :D

Berikut bahan dan cara membuatnya,
Bahan-bahan :

  1. 400 ml air
  2. 3 ruas jahe, dimemarkan
  3. 2 buah serai, kupas dan bersihkan lalu dimemarkan
  4. 50 gram gula merah
  5. Sejumput garam

Cara membuat :

  • Rebus 3 ruas jahe dan 2 buah serai yang sudah dimemarkan bersama air hingga mendidih
  • Masukkan 50 gram gula merah yang sudah disisir, aduk rata hingga gula larut
  • Tambahkan sejumput garam
  • Didihkan lagi sampai sekitar 10 menit
  • Angkat dan sajikan hangat ataupun dingin
Minuman wedang jahe serai di percaya dapat memberikan berbagai macam manfaat untuk kesehatan tubuh kita antara lain : Untuk meringankan pilek, sakit kepala, nyeri sendi dan otot, sebagai anti kanker, anti bakteri dan menyembuhkan infeksi usus, lambung dan saluran kemih serta menurunkan panas tubuh secara alami. Lebih lengkap tentang tanaman serai saya sharing di artikel sebelumnya dengan judul Mengenal tanaman serai di dapur anda.
Jadi jangan ragu bunda,, sajikan minuman ini untuk keluarga tercinta. So, Enjoy Your Cooking Mom :D



 Ginger Lemongrass Drink Recipes


The following recipe is perfect beverage to drink in the rainy season, warm flavors of ginger and lemongrass makes this drink has a unique flavor. And of course, has many health benefits for your body.

Usually when I make this drink adjusted to the weather, if it's a cold drink and a warm drink that again this summer I usually drink mixed serve with ice. Ginger and lemongrass plant can be obtained in the yard of the house, as one of the herbs in the home garden filler.

Here are the ingredients and how to make it,
Ingredients :

  • 400 ml of water
  • 3 segments of ginger, crushed
  • 2 pieces of lemongrass, peel and wash then crushed
  • 50 grams of brown sugar
  • Pinch of salt

How to make :

  1. Boil 3 segments and 2 pieces of lemongrass ginger that has been crushed along the water to the boil
  2. Enter the 50 grams of brown sugar that has been combed and stir until the sugar dissolves
  3. Add a pinch of salt
  4. Simmer again until about 10 minutes
  5. Remove and serve warm or cold

Drink ginger lemongrass can provide a range of benefits for the health of our bodies, including : To relieve colds, headaches, joint and muscle pain, as an anti-cancer, anti-bacterial and heal intestinal infections, stomach and urinary tract and reduce the body's natural heat. More details about the plant lemongrass, I share in the previous article with the title Knowing lemongrass plant in your kitchen So, Enjoy Your Cooking Mom: D


Posting Komentar untuk "Resep Wedang Jahe Serai (Ginger Lemongrass Drink Recipes)"

Promo sembako murah