Resep Cheesecake Pie

Resep Cheesecake Pie ala rumahan yang mudah dan enak, Buat penggemar keju harus mencoba resep yang satu ini.

Cheesecake Pie ini merupakan gabungan dari kue keju yang lembut dengan kulit pai yang renyah. Meskipun di sebut cheesecake, tapi cheesecake di kategorikan di dalam pai atau custard dan bukan termasuk kategori cake atau bolu.

Cheesecake di buat dengan mencampurkan susu, gula, telur dengan keju yang bertekstur lembut.

Cheesecake yang menggunakan telur biasanya cara memasaknya akan di panggang, namun ada juga cheesecake yang tidak menggunakan telur. Dan biasanya di dalamnya akan di campur dengan gelatin untuk membuat tekstur cheesecake yang padat.

Kali ini, aku mau membuat cheesecake pie yang ekonomis. Untuk cheesecake nya yang sebenarnya memakai cream cheese, nah di resep ini aku mau ganti cream cheese dengan custard dari campuran susu keju.

Jangan khawatir, rasanya tetap ngeju ya.. dan bagi yang keju lover berat, boleh kok di tambahkan lagi takaran kejunya atau kamu juga bisa pake keju oles. Keju oles atau spread cheese banyak di jual minimarket ya.. jadi kamu bisa pilih sesuai selera.

Semoga resep cheesecake pie ini juga dapat bermanfaat dan menginspirasi kamu yang sedang ingin mengembangkan usaha di rumah, terutama dalam bidang kuliner online ya.

Artikel menarik lainnya untuk di simak :

Resep Mini Pie Brownies

Resep Pie Labu Kuning Dengan Kismis

Resep Pai Pisang Srikaya

Bahan-bahan untuk membuat Cheesecake Pie

Bahan Kulit Pai untuk Cheesecake Pie :

- 100 gram margarin

- 1 butir telur

- 2 sendok makan gula halus

- 200 gram tepung terigu

Bahan Campuran Susu Keju untuk Cheesecake Pie :
- 70 ml susu cair

- 5 lembar keju slice

Bahan Adonan Cake untuk Cheesecake Pie :

- 2 butir telur

- 80 gram gula halus

- 1 sendok teh SP

- 100 gram tepung terigu

- 100 gram margarin leleh



Cara membuat Cheesecake Pie :

1. Membuat kulit pai atau pie crust : Campur semua bahan untuk pie crust, sampai adonan menyatu. Lalu simpan dulu di dalam kulkas selama 30 menit.

2. Setelah 30 menit, keluarkan dari kulkas. Bentuk pipih dan cetak ke dalam loyang pai yang sudah di olesi margarin, tusuk bagian dasarnya menggunakan garpu. Panggang selama 30 menit.

3. Sementara itu kita membuat campuran susu keju, campur semua bahan susu keju lalu masak dengan api yang kecil. Jangan sampai mendidih ya, harus terus di aduk sampai keju hancur dan campuran mengental. Lalu angkat dan biarkan dingin

4. Untuk membuat cake : kocok telur, gula halus, sp dan tepung secara bersamaan. Sampai lembut mengembang

5. Tambahkan campuran susu keju yang sudah kita buat sebelumnya. Mikser kembali sampai tercampur rata.

6. Setelah tercampur rata, matikan mikser. Masukkan margarin cair, lalu aduk dengan teknik aduk balik menggunakan spatula. Pastikan tidak ada margarin yang mengendap atau belum tercampur

7. Setelah adonan cake tercampur semua, siapkan kulit pai yang sudah kita panggang tadi. Tuang adonan cake di atasnya dan beri topping keju parut sesuai selera

8. Lalu panggang selama 45 sampai 50 menit atau sampai bagian permukaan pai berwarna kecoklatan. Angkat dinginkan dan cheesecake pie siap di sajikan.


Video tutorial lengkap cara membuatnya di sini, silahkan di tonton sampai habis ya..




Posting Komentar untuk "Resep Cheesecake Pie"

Promo sembako murah