Cara Menumis Pare Tanpa Rasa Pahit

Suatu waktu terpikir untuk mencoba masak sayur pare, saya pikir suami kurang suka karena memang pare terasa pahit jika memasak pare dengan cara biasa. Walau begitu kebetulan harga pare dipasar tradisional masih murah jadi saya ingin memasak pare dan mengolah sayur pare tanpa rasa pahit, saya coba mencari cara agar membuat pare tanpa rasa pahit dari berbagai sumber Resep Masakan Indonesia dan akhirnya saya mencoba memasak pare dengan resep yang bisa membuat pare tanpa rasa pahit.

Cara menumis pare tanpa rasa pahit

Menumis Pare Tanpa Rasa Pahit

Pare adalah salah satu jenis sayuran yang semua orang pasti sudah mengetahuinya dengan rasanya yang pahit. Sayuran pare ini biasanya dapat dibuat menjadi makanan yang dimasak dengan cara direbus atau tumis dan juga masih banyak lainya. Selain di masak sayuran ini juga bisa di jadikan sebagai lalap yang dipadukan dengan sambal. Namun untuk jenis masakan yang akan kita buat kali ini adalah dengan cara ditumis. Tumis pare merupakan makanan yang lezat bagi orang yang menyukainya, tapi masih banyak diantara kalian yang tidak suka dengan masakan yang satu ini. Perlu kalian ketahui, bahwa sebenarnya sayuran pare memiliki manfaat yang besar contohnya dapat mengobati penyakit HIV. karena pare dapat menambahkan kekebalan tubuh supaya semakin meningkat dengan baik. Sungguh makanan yang satu ini adalah makanan yang sangat luar biasa. juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai lauk. Pare ini merupakan sayuran yang sangat dikenal dengan ciri khas rasa pahitnya.oleh karena itu banyak orang yang mengenal sayuran yang satu ini. nah dari pada kelamaan mending kita simak saja cara menumis pare tanpa rasa pahit. Berikut ulasanya.

Bahan - bahan :
Nah untuk langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah mengumpulkan semua bahan yang di perlukan. Berikut bahan – bahan yang harus kalian kumpulkan

  • Siapkan sayuran pare secukupnya saja
  • Cabe merah besar 3 biji
  • Bawang merah 3 siung dan juga bawang putih 2 siung saja cukup
  • ½ sendok the terasi bakar
  • Garam secukupnya
  • Gula pasir atau gula merah
  • Minyak goreng

Setelah kita kumpulkan semua bahan serta bumbu yang akan kita gunakan sekarang kita langsung saja membuat tumisanya :

  1. Pertama – tama kalian olah dulu parenya, kita cuci parenya dengan air bersih lalu potong – potong sayuran parenya kemudian kita hilangkan biji parenya. Lalu kita masukan hasil potongan parenya di dalam wadah dan jangan lupa kita campurkan garam ke irisan tersebut, kemudian di remas – remas dengan tangan. Lalu kita cuci kembali kembali parenya dan juga tiriskan.
  2. Langkah yang kedua kita ambil bumbu – bumbunya seperti cabe, bawang merah, dan juga lainya lalu kita tumbuk semua sampai halus. Jangan lupa juga untuk membakar trasinya.
  3. Kemudian untuk langkah ketiga kita nyalakan kompor serta taruh wajan di atas kompor dan tuangkan juga minyak goreng secukupnya. Nah setelah itu kita goreng terlebih dulu ikan terinya yang nantinya buat campuran supaya masakan semakin lezat. Lalu tumis semua bumbu sampai aromanya tercium di hidung, lalu kita tambahkan sayuran parenya, di koleh – koleh supaya matang. Jangan lupa masukan ikan teri gorengnya.
  4. Nah untuk langkah terahir, kalian kecilkan api kompornya tunggu sampai sayuran parenya matang, kemudian anda siapkan piring sajinya. Lalu tuangkan masakan kepiring saji.

Baca juga : Resep Tumis Bokchoy Sederhana

Setelah memasak saya coba untuk mencicipi masakan tumis pare dan ternyata rasa pahit dari pare berkurang, dan sewaktu suami mencicipi sambil merasa ragu kalau pare tersebut akan terasa pahit akhirnya suami juga sedikit terkejut kalau masakan sayur pare tidak terasa pahit, dengan begitu semua anggota keluarga mencoba makan sayur pare. Nah itulah sekilas ulasan singkat yang bisa saya bagikan ke kalian semoga dengan ringkasan di atas dapat menambah resep masakan anda di rumah.

Dapatkan Update Artikel Terbaru di Email Anda:

2 Responses to "Cara Menumis Pare Tanpa Rasa Pahit"

  1. Wahhh, aku suka banget sama tumis pare, tapi suka males masaknya. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama dong mbak dengan diriku. Suka dengan tumisan pare, saya sering masaknya di campur-campur. Kadang di campur udang, tempe, tahu, ikan asin dan lain-lain. Menurutku semua enaakkk ^_^

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar disini