Resep Buttercream Dari Mentega Putih

Hallo sahabat Neti Recipes. Hari ini saya mau membagikan cara membuat buttercream dari mentega putih, yang hasilnya sangat lembut dan penampakkannya persis seperti di toko-toko bakery yang ada. Penasaran ?

Buttercream Dari Mentega Putih


Bahan - bahannya juga terbilang sangat mudah di dapatkan, nggak harus memakai heavy cream yang agak mahal menurut saya. Bahan sesederhana ini sekalipun bisa menghasilkan buttercream yang benar-benar lembut.

Bahan mentega putihnya cukup di pakai sedikit saja, karena setelah jadi nantinya akan banyak dan volumenya bertambah. Bahkan di resep buttercream kali ini, saya hanya memakai seperempat gram mentega putih.

Baca Juga : Resep Buttercream Menggunakan Margarin

Cara Membuat Buttercream Dari Mentega Putih Yang Lembut

Jadi Resep Resep Buttercream Dari Mentega Putih ini sangat mudah sekali di buat, bahkan pemula sekalipun bisa mencobanya.

Asal jumlah takaran bahannya tidak di kurangi ya, hasil buttercream bunda insyaAllah bisa sebagus dengan buttercream yang ada di toko-toko bakery.

Bahan-Bahan Untuk Membuat Buttercream dari Mentega Putih :

  • 250 gram mentega putih
  • 1 sdm margarin
  • 100 gram gula pasir
  • 1 sachet susu kental manis
  • Vanili cair secukupnya
  • 1 gelas air

Buttercream Dari Mentega Putih

Cara Membuat Buttercream Mentega Putih

  1. Masak 100 gram gula pasir dengan 1 gelas air hingga gula benar-benar larut, angkat dan dinginkan

  2. Setelah cairan gula benar-benar dingin, mixer 250 gram mentega putih dengan kecepatan tinggi

  3. Campurkan 1 sdm margarin lalu mixer sambil masukkan cairan gula sedikit demi sedikit sampai benar-benar rata

  4. Tambahkan juga 1 sachet susu kental manis dan vanili cair secukupnya

  5. Ketika mentega putih sudah benar-benar mengembang dan bertekstur halus, itu artinya buttercream sudah siap di gunakan

Neti Recipes.com / 2017

Tips Mudah Membuat Buttercream Mentega Putih

Tonton Video dibawah ini menggunakan buttercream di Video Cake Coklat Buah Mangga dengan Selai Blueberry yang Enak dan Sederhana



Menambahkan cairan gulanya jangan sekaligus banyak, tetapi sedikit demi sedikit. Dan tunggu hingga cairan gulanya menyatu dengan kocokan mentega putih, barulah menuangkan kembali cairan gulanya kembali.

Neti Recipes.com / 2017Sembari mengocok mentega putih dan menambahkan bahan-bahan ke dalamnya, cicipi rasanya. Apabila manisnya sudah pas, maka hentikan pemberian cairan gula.

Boleh menggunakan gula halus dengan syarat harus di ayak terlebih dahulu sampai gula halusnya benar-benar tidak berbutir lagi. Kalau menggunakan gula halus, tidak perlu lagi di buat cairan gula. Cukup di campurkan langsung ke dalam mentega putih sambil terus di mixer.

Kalau cairan gulanya kurang, boleh menambahkan susu kental manis ataupun coklat putih yang di cairkan. Jangan terlalu banyak menggunakan cairan gula, karena tekstur buttercream nya tidak akan creamy dan sulit di bentuk ketika mendekorasi cake.

Vanili cair hanya berfungsi sebagai pengharum aroma buttercream, boleh menggunakan aroam yang lainnya ya. Nah, ada juga resep buttercream menggunakan margarin. Link resepnya sudah saya cantumkan di atas ya, selamat mencoba. So, Enjoy Your Cooking Mom :D

Posting Komentar untuk "Resep Buttercream Dari Mentega Putih"

Promo sembako murah