Resep Bumbu Nasi Kuning

Nasi kuning merupakan makanan khas indonesia dan banyak orang yang ingin membuat nasi kuning di rumah, kebanyakan mereka belum mengetahui bagaimana membuat dan bumbu nasi kuning yang membuat rasa nasi kuning semakin enak . Biasanya setiap orang akan menyantap bubur pada pagi hari, maka nasi kuning bisa menjadi selingan sebagai salah satu menu sarapan pagi, nasi kuning komplit yang dibuat juga bisa disantap dengan aneka lauk makanan yang lain dan membuat tambah nikmat menyantap nasi kuning.

bumbu nasi kuning

Sebagian orang membuat nasi kuning pada saat perayaan pernikahan, selamatan atau peresiman tertentu dan kebanyakan dibuat nasi tumpeng . Kalau nasi kuning hanya sering dibuat hanya pada acara atau perayaan , maka di NetiRecipes akan dibahas cara membuat nasi kuning yang enak dirumah dan juga resep bumbu nasi kuning . Membuat nasi kuning sebenarnya sangat mudah asal kita memahami langkah demi langkah pembuatan nasi kuning dan juga takaran yang pas untuk bumbu nasi kuning yang akan dimasak.

Resep Rahasia Bumbu Nasi Kuning

Dalam artikel ini akan dijelaskan bagaimana membuat nasi kuning dan cara mememasak bumbu nasi kuning yang tepat. Saat akan memasak nasi kuning nanti cukup sediakan bahan bahan bumbu nasi kuning dan peralatan memasak seperti kukusan nasi dan peralatan lainnya, maka memasak nasi kuning jadi lebih mudah dan praktis dan juga menambah pengalaman dalam memasak anda.

Bahan Utama :
  • Beras 1 kg
  • Santan Instan 1 bks 65ml / Santan parut sendiri
  • Daun salam 3 lembar
  • Serai 1 batang

Bumbu yang dihaluskan :
  • Bawang merah 2 siung
  • Penyedap rasa secukupnya
  • Bawang putih 5 siung
  • Garam secukupnya
  • Kunyit 2 ruas jari , disaring dan diambil airnya

Cara Membuat dan Mengolah Bumbu Nasi Kuning

    Pertama masukan beras yang sudah dicuci bersih dan masukan kedalam rice cooker .Kemudian masukan bumbu nasi kuning seperti bumbu halus ,air kunyit yang telah diparut serta daun salam .
    Selanjutnya masukan batang serai dan juga penyedap rasa secukupnya. Lalu aduk nasi dan bumbu nasi kuning sampai tercampur rata dengan sempurna.
    Sekarang mulai menyalakan rice cooker dan tunggu sampai bumbu nasi kuning meresap dan matang sempurna.
    Siapkan bahan pelengkap nasi kuning seperti ayam rebus, telur dadar ,kerupuk, bawang goreng , abon ,timun atau tomat, tempe dan tahu goreng.
    Tata nasi kuning pada cetakan atau piring , kemudian suwiran telur ,ayam , tempe .Agar lebih menarik bisa juga ditambah potongan wortel dan daun seledri
bumbu nasi kuning

Mudah bukan membuat nasi kuning di rumah , memasaknya tidak rumit dan bumbu nasi kuning juga mudah didapat dipasar tradisional. Nasi kuning juga sangat enak disantap untuk menu makan pagi ataupun menu makan malam. Selemat mencoba dan semoga artikel resep bumbu nasi kuning dapat membantu. Dan lihat juga resep opor ayam yang mudah dibuat dirumah . Happy cooking mom

Posting Komentar untuk "Resep Bumbu Nasi Kuning"

Promo sembako murah