Resep Spicy Chicken Wings

Spicy chicken Wings merupakan suatu masakan kuliner yang berasal dari negeri Spaghetti yaitu Italia. Ternyata menu masakan ini sangat diminati oleh konsumen selain pizza di Negara Itali, karena rasanya yang lezat, hingga akhirnya menu makanan ini merambah ke negeri kita tercinta Indonesia. 

Di Negara kita makanan ini juga menjadi makanan yang special terutama direstoran restoran yang mewah. 

Kalo kita ingin mencicipi masakan ini kita harus mengunjungi sebuah restoran terlebih dahulu, itu yang membuat ribet, karena tidak semua orang mau makan direstoran, ya walaupun mendapat tempat yang dan pelayanan yang nyaman, akan tetapi harganya mahal.

Namun saat ini makanan seperti ini tidak hanya dijumpai direstoran saja lho, kalian juga bisa membuatnya sendiri dirumah, jadi kalian tidak perlu kawatir bila ingin mencicipi lezatnya makanan spicy chicken wings. 

Untuk bahannya pun mudah didapat ditoko – toko, menjadikan kita lebih dipermudah lagi membuatnya. Untuk jumpa kita kali ini, saya akan membahas tentang Resep Spicy Chicken Wings.

Resep Spicy Chicken Wings

Bahan Resep Spicy Chicken Wings

Saya tidak akan berbelit – belit, mari langsung saja kita simak cara pembuatanya berikut ini.

Bahan Membuat Spicy Chicken Wings

  • Paha ayam / sayap ayam sebanyak 5 buah
  • Bawang putih sebanyak 2 siung
  • Saos tiram sebanyak 1 sendok makan
  • Saos sambal sebanyak 1 sendok makan
  • Tepung meizena sebanyak 1 sendok makan
  • Kecap asin sebanyak 1 sendok the
  • Madu lebah sebanyak 1 sendok makan
  • Jahe sebanyak ½ ruas jari

Cara Pembuatan Spicy Chicken Wings

  • Langkah pertama : tumbuk halus 2 siung bawang putih dan ½ ruas jahe dengan tambahkan air sedikit. Kemudian oleskan pada semua potongan paha ayam / sayam ayam secara merata, sambil diremas – remas. Diamkan kurang lebih 5 menit menit, agar bumbu meresap dengan potongan ayam.
  • Langkah kedua : setelah bumbu meresap, tambahkan bahan – bahan yang telah disiapkan seperti saos tiram, saos sambal, tepung maizena, kecap asin dan madu lebah. Kemudian aduk – aduk hingga merata dan masukan ke dalam lemari es / freezer selama kurang lebih 1 jam, agar bumbu meresap dengan sempurna serta lebih padat.
  • Langkah ketiga : siapkan oven. Masukan potongan ayam tadi dalam oven selama setengah jam dengan suhu sekitar 170 derajat celcius. Setelah itu buang air yang keluar dalam ayam, balik potongan ayam lalu panggang kembali hingga matang secara merata.
  • Langkah terakhir : Sajikan diatas piring dengan potongan tomat dan timun.

Baca Juga : Resep Ayam Goreng Krispi Saus Pedas Manis

Bagaimanan tanggapan kalian mengenai pembuatan menu masakan ini kawan, begitu mudahnya kan? Jadi Resep Spicy Chicken Wings tidak perlu ragu lagi, bila kalian ingin membuatnya, silahkan coba sendiri dengan mengikuti langkah – langkah diatas. Intinya untuk membuat resep ini, sayap ayam tidak perlu direbus / diungkep, cukup disimapan dalam lemari es selama kurang lebih 1 jam. Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Resep Spicy Chicken Wings"

Promo sembako murah