Cara Membuat Ice Cream Alpukat

Halo sahabat Neti Recipes , kali ini kita akan obrolin tentang buah alpukat ya dan akan saya bagikan bagaimana cara membuat ice cream alpukat. Siapa yang tidak tahu buah alpukat yang identik berwarna hijau. Banyak sekali aneka resep makanan dan minuman yang dapat dibuat dengan buah alpukat ini, salah satunya ice cream alpukat. Aneka olahan makanan dari alpukat pun cukup banyak kita temukan dan biasanya sudah pernah kita coba membuatnya dirumah .

buah alpukat

Tetapi yang paling membuat buah alpukat istimewa ternyata bukan hanya sekedar nikmatnya buah alpukat dan aneka resep buah alpukat yang banyak dibuat, tapi juga manfaat yang bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi buah alpukat, tidak hanya rasanya yang enak tapi banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari buah alpukat tersebut. Saya menyempatkan membaca manfaat buah apokat di Wikipedia Selain bisa menjadi makanan atau minuman ternyata buah alpukat dapat juga menjadi obat dan bahan kosmetik juga. Ternyata tidak salah kalau buah ini bisa kita jadikan olahan makanan dan minuman , selain untuk menjaga kesehatan tubuh dan dapat juga untuk menambah kecantikan.

Resep Es Krim Alpukat Homemade

ice cream alpukat

Kali ini saya akan mencoba membuat salah satu hidangan favorit yaitu es krim alpukat, tapi pada kali ini saya membuat resep es krim alpukat homemade, iya homemade atau buatan rumahan . walau mungkin tidak terlalu istimewa dan saya rasa ini juga merupakan resep ice cream alpukat lembut yang pernah dibuat dirumah , paling tidak tetap terasa enak saat dimakan. Oke berikut ini adalah bahan bahan dalam membuat resel es krim alpukat homemade.

Bahan-bahan Ice Cream Alpukat

  • 1 – 2 buah alpukat matang, kupas lalu ambil dagingnya
  • 50 gr gula pasir
  • ½ kaleng susu kental manis
  • 2 gelas santan yang sudah direbus terlebih dahulu
  • 3 sdm madu
Baca juga : Resep Minuman Es Cappucino Cincau

Cara membuat ice cream dari alpukat

  1. Siapkan buah alpukat yang sudah dikupas dan diambil dagingnya dan masukan ke ke dalam blender lalu Blender alpukat hingga halus.
  2. Setelah itu masukan semua bahan bahan lain seperti susu kental manis, gula pasir, madu, dan santan. Dan di blender semua hingga benar benar tercampur rata dan sudah terlihat halus.
  3. Persiapkan wadah untuk memasukan adonan ice cream ,lalu tuang semua adonan ice cream alpukat perlahan ke dalam wadah dan dirapikan hingga rata.
  4. Masukan adonan ice cream alpukat ke dalam freezer lalu Simpan kedalam frezerr hingga adonan sudah benar benar beku.
  5. Dan ice crem alpukat sudah bisa kita sajikan di gelas atau wadah cantik. Bisa juga ditambah toping lain sesuai selera seperti susu coklat, aneka irisan buah , atau sirup kental untuk menambah cita rasa.
Nah cukup mudah bukan cara membuat ice cream alpukat dan resep kali ini bisa anda buat saat anda ingin sekali mengkonsumsi ice cream , dari pada beli diluar dengan harga ice cream yang cukup mahal, mending buat sendiri dirumah . Walau ini adalah resep es krim alpukat homemade tetapi tidak kalah dengan es krim mahal dan tentu saja buatan sendiri tetap lebih enak. Terima kasih sudah membaca artikel cara membuat ice cream alpukat dan semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Ice Cream Alpukat"

Promo sembako murah