Resep Keripik Pangsit Bergula

Jika kamu melihatnya dengan positif, masa lalu tidak ada yang buruk. Yang ada hanya masa lalu yang indah dan pelajaran yang berharga. - Mario Teguh
Setidaknya inilah kemampuan terbesar dari kekuatan berpikir positif bagi saya, kata mutiara dari Mario Teguh ini sungguh dapat menggambarkan salah satu fase kehidupan yang telah di lalui kita sebagai manusia.

Bagaimana tidak ?? Setiap kita pasti pernah mempunyai cerita di masa lalu. Baik itu kenangan menyedihkan ataupun menyenangkan, tetapi tidak jarang kita pasti akan menepis semua kenangan masa lalu yang menyedihkan.

Memang tidak mudah untuk berpikir positif. Tetapi seiring berjalannya waktu, kita juga perlahan akan terus melangkah melewati kesulitan yang ada.

Cerita tentang masa lalu, kali ini saya ingin berbagi salah satu resep dari masa lalu. Resep ini membawa pelajaran berharga dari masa lalu saya.

NetiRecipes 2019

Ketika saya menulis tentang resep ini kembali, pikiran saya teringat lagi ke masa-masa awal 2 tahun pernikahan saya. Teringat ketika kami memutuskan untuk menyewa rumah sendiri, berpisah dari orangtua masing-masing dan belajar mandiri dalam berumah tangga.

Jatuh bangun kami rasakan dalam kehidupan kami, menyatukan 2 kepribadian yang berbeda sangatlah tidak mudah. Dan masa 2 tahun pernikahan itupun belumlah cukup untuk kami saling mengenal satu sama lain, tetapi kami tetap kuat dan selalu mendukung satu sama lain.

Kembali ke cerita resepnya ya.. Resep ini saya dapat dari ibu mertua. Menjelang hari raya, saya selalu membantu beliau membuat keripik ini. Beliau menamai keripik ini Keripik Bali.

Karena sering membantu beliau membuatnya, saya jadi ingat bahan-bahan yang di gunakan. Ada beberapa bahan yang sudah saya modifikasi sendiri, dan saya membuat serta menjual sendiri keripik ini ketika kami sudah pindah ke rumah kontrakan.

Saya menitipkan keripik ini ke warung-warung di dekat rumah kontrakan kami, dan resep ini pun sangat berhasil menopang sedikit dari anggaran belanja dapur, kebutuhan hidup kami sehari-hari ketika itu.

NetiRecipes 2019


Jadi benar, bahwa setiap masa lalu mempunyai pelajaran yang berharga di dalamnya. Kita hanya perlu berpikir positif, bersabar dan terus berdo'a.

Buat bunda yang mau mencoba usaha sampingan dengan modal yang kecil serta untung yang lumayan banyak, silahkan mencoba menjual keripik pangsit ini ya..

Jadi di coba ya di rumah, Yuk simak bahan dan cara membuatnya ^_^


NetiRecipes 2019
Baca Juga : Resep Keripik Sayuran Bayam

Bahan-bahan Keripik pangsit Bergula :

  • 500 gram tepung terigu
  • 2 sendok makan margarin
  • 1/2 sendok teh garam halus
  • 170 ml air hangat
  • 2 sendok makan tepung sagu
  • Minyak sayur untuk campuran tepung sagu
  • Gula halus untuk taburan
  • Minyak sayur untuk menggoreng

Video cara membuat Keripik Pangsit Bergula :


Cara Membuat Keripik Pangsit Bergula

  1. Campur tepung terigu dengan garam halus dan margarin

  2. Di aduk menggunakan tangan sampai margarin hancur dan tercampur rata ke dalam tepung

  3. Tuang air hangat sedikit demi sedikit sambil di uleni lagi dengan tangan hingga kalis

  4. Sampai adonan bisa di bentuk, teksturnya jangan terlalu basah ataupun kering

  5. Campur tepung sagu dengan minyak sayur atau minyak goreng, aduk merata sampai berbentuk cairan kental. Sisihkan

  6. Ambil adonan sedikit, pipihkan menggunakan rolling pin

  7. Setelah pipih, olesi rata permukaannya dengan cairan tepung sagu

  8. Lipat menjadi beberapa lipatan, potong-potong lalu pipihkan kembali menggunakan rolling pin

  9. Panaskan minyak goreng di dalam wajan, lalu goreng keripik hingga kuning kecoklatan dan angkat

  10. Tunggu setelah benar-benar dingin lalu taburi merata dengan gula halus, siap di hidangkan


Keripik Pangsit Aka Keripik Bali


Cara membuatnya mudah kan?! Saya yakin bunda semuanya bisa membuatnya sendiri di rumah. Baik itu untuk camilan ataupun bisa di jual kembali sebagai usaha sampingan dari rumah.

Untuk harga jual silahkan di sesuaikan dengan harga modal bahan-bahan di daerah bunda ya,

Jangan ragu untuk mencoba, kembangkan kekuatan berpikir positif bunda. Niat dan bismillah, semoga usahanya di lancarkan dan menjadi berkah untuk semuanya.

Semoga resep yang saya bagikan ini bermanfaat ya bunda, silahkan layangkan komentar atau pertanyaan di bawah apabila ingin berbagi cerita juga ataupun bertanya mengenai seputar resep yang ada.

Terima kasih sudah mampir ke blog saya, insyaAllah saya akan terus membagikan resep-resep yang sudah pernah saya coba di dapur kecil saya.

Oke,, Selamat Mencoba ya... So, Enjoy Your Cooking Mom :D


NetiRecipes 2019

Posting Komentar untuk "Resep Keripik Pangsit Bergula"

Promo sembako murah