Resep Churros Mudah Anti Gagal


Resep Churros Anti Gagal - Churros adalah camilan yang sangat di gemari hampir setiap orang, teksturnya yang renyah dan lembut di dalam menjadi rasa khas dari churros. Churros biasa di santap dengan taburan gula halus atau bisa dengan mencelupkan ke dalam coklat, sesuai selera ya.

Churros sendiri merupakan salah satu makanan ringan dari spanyol dan Portugal, yang menjadi negara tempat churros berasal.

Resep Churros Anti Gagal

Cara membuatnya sedikit rumit, kalau bagi saya pribadi letak rumitnya ketika menggoreng. Di tahap pertama menggoreng, tekstur churrosnya mulus dan mengembang dengan kulitnya mulus.

Tetapi sewaktu menggoreng yang kedua kalinya, churrosnya mengembang tetapi kulitnya tidak mulus melainkan seperti berjerawat.

Setelah beberapa saat mikir, akhirnya saya sadar dan tau letak masalah churros berjerawat ini. Yaitu minyak goreng yang terlalu panas.

Dan ketika akan menggoreng kembali, churros di goreng dengan api kecil. Dan berhasil, meskipun butuh waktu sedikit lebih lama menggorengnya. Namun hasil akhirnya mulus dan tidak berjerawat lagi.



Bahan-bahan Churros :

  • 150 gram tepung terigu
  • 25 gram gula pasir
  • 3 telur
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/3 sendok teh soda kue atau baking soda ( optional )
  • 30 gram margarin
  • 250 ml air
  • Gula halus untuk taburan secukupnya

Cara Membuat Kue Churros :

  1. Campur tepung terigu, garam dan baking powder menjadi satu lalu aduk sampai benar-benar tercampur rata. Sisihkan dahulu

  2. Tuang air ke dalam panci, tambahkan margarin dan gula pasir. Lalu masak sampai mendidih, margarin dan gula larut

  3. Setelah mendidih, campurkan tepung terigu dan aduk dengan cepat sampai kalis. Angkat lalu biarkan uap panasnya hilang dan suhunya menjadi hangat

  4. Setelah suhu adonan hangat, tambahkan telur satu persatu sambil di aduk rata menggunakan spatula kayu sampai teksturnya halus

  5. Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga atau plastik buttercream, pasang spuit bintang di bagian ujungnya

  6. Panaskan minyak goreng dengan api sedang, tekan plastik adonan sampai adonan keluar dan masuk kedalam minyak. Kecilkan api kompor, dan goreng churros sampai mengembang dan berwarna kecoklatan

  7. Setelah kecoklatan, angkat dan tiriskan minyak. Taburi gula halus sesaat sebelum di sajikan

Resep Churros Anti Gagal

Churros Camilan Tradisional Spanyol

Dengan tekstur yang renyah di luar tetapi lembut, churros bisa di nikmati kapan saja.

Sesuai selera bisa di kombinasikan dengan celupan atau dengan taburan apapun.

Oke,, Selamat Mencoba ya... So, Enjoy Your Cooking Mom :D

Posting Komentar untuk "Resep Churros Mudah Anti Gagal"

Promo sembako murah