Bolu Pisang Panggang Tanpa Telur Tanpa Mixer

Resep bolu pisang panggang tanpa telur berikut ini rasanya enak sekali dan tidak eneg. Meskipun tanpa telur ataupun margarin, teksturnya tetap lembut dan tidak padat.

Saya dan suami suka sekali dengan rasa pisang yang masih terasa, resep bolu pisang panggang tanpa telur ini menjadi salah satu camilan favorit juga. Membuatnya mudah sekali, dan bisa dari bahan seadanya.

Baca juga : Resep Donat Pisang

Hampir setiap ingin makan atau membeli buah, buah pisang menjadi pilihan yang paling sering di beli. Terkadang karena lewat 1 atau 2 hari di atas meja makan, ada beberapa pisang yang kulitnya sudah mulai menghitam.

Kalau sudah mulai sedikit menghitam, biasanya langsung saya masukkan dulu ke dalam kulkas. Karena tekstur pisang yang sudah mulai lembek, tidak begitu enak lagi kalau untuk di konsumsi langsung.

Nah solusi pertama untuk mengolahnya, adalah dengan membuatnya menjadi olahan camilan yang di sukai keluarga. Suami sangat suka sekali dengan bolu, jadi biasanya olahan pertama yang terpikir oleh saya adalah membuat bolu.

Sebenarnya sudah ada beberapa resep bolu pisang yang pernah saya coba, dan juga sudah saya bagikan artikelnya di web blog ini. Nanti kalau mau lihat resep bolu pisang lainnya, teman-teman bisa ketik di kolom pencariannya dengan judul bolu pisang.

Dari sekian resep bolu pisang yang juga sudah pernah saya coba, saya dan suami sama-sama lebih menyukai resep bolu pisang panggang tanpa telur ini. Dan memang sepertinya, resep ini akan lebih sering saya pakai untuk mengolah pisang yang sangat kematangan.

Bahan Resep bolu pisang panggang tanpa telur

  • 300 gram pisang matang
  • 70 gram gula pasir
  • 150 ml minyak goreng
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk
  • 1/4 sendok teh garam halus
  • 170 gram tepung terigu
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh baking soda

Topping :

  • Keju cheddar parut
  • Choco chip

Cara membuat bolu pisang panggang tanpa telur

Campurkan bahan kering seperti tepung terigu, baking powder dan soda kue


Aduk sampai semua bahan kering tercampur rata, sisihkan dulu


Untuk bahan basah : masukkan pisang ke dalam blender


Campurkan dengan vanili bubuk dan garam halus, tuangkan dengan sedikit minyak goreng


Blender sampai bahan-bahan ini halus


Kemudian tuangkan bahan basah ke bahan kering, aduk rata


Tuangkan semua minyak goreng yang masih tersisa, aduk rata


Siapkan loyang yang di olesi dengan margarin, ratakan permukaannya


Beri topping keju dan choco chip


Panggang di oven dengan suhu 170 derajat celsius selama 50 menit


Setelah 50 menit, angkat bolu dan keluarkan dari oven


Potong bolu apabila sudah dingin dan sajikan


Untuk topping bolu pisang panggang tanpa telur, selain menggunakan keju atau kismis. Teman-teman bisa menggunakan topping lainnya sesuai selera. Terutama nutella atau coklat, pasti nya lebih yummy. 

Selamat mencoba ya,, resep bolu pisang panggang tanpa telur ini sangat wajib kamu coba. Beritahu saya ya kalau kamu sudah mencobanya, kirimkan kesanmu ketika sudah mencoba resep ini di kolom komentar di bawah. So, enjoy your cooking mom

Posting Komentar untuk "Bolu Pisang Panggang Tanpa Telur Tanpa Mixer"

Promo sembako murah