Wow Buat Puding Cheesecake Strawberry Lezat Tanpa Oven dengan Resep Ini!

Resep Puding Cheesecake Strawberry Resep Neti

Ini adalah salah satu menu yang sangat cocok di sajikan menjadi makanan berbuka puasa di bulan Ramadhan, yaitu puding cheesecake strawberry. Kita pun akan membuat cheesecake dari bahan-bahan yang sederhana saja.

Meski begitu menu puding ini juga cocok di jadikan salah satu ide jualan makanan, karena puding cheesecake ini bisa bertahan selama 2 sampai 3 hari di dalam kulkas.

Baca Juga : Resep Puding Lapis Coklat Regal Susu

Puding cheesecake strawberry merupakan salah satu hidangan penutup yang sangat disukai oleh banyak orang karena kombinasi lembutnya puding, kelezatan cheesecake, dan kesegaran rasa strawberry yang segar.

Keharmonisan tiga komponen ini menciptakan cita rasa yang memanjakan lidah dan membuat siapa pun yang menikmatinya merasa bahagia.

Untuk saran penyajiannya, diamkan puding cheesecake strawberry sesaat setelah baru di keluarkan dari kulkas, tekstur pudingnya sedikit padat tetapi diamkan beberapa saat, maka teksturnya akan kembali lembut.

Video Tutorial Cara Membuat Puding Cheesecake Strawberry

Bahan Untuk Membuat Puding Cheesecake Strawberry

Lapisan dasar :

  • 15 lembar biskuit marie
  • 3 sendok makan margarin butter, di lelehkan

Lapisan puding :

  • 800 ml susu cair
  • 4 lembar roti tawar
  • 100 gram gula pasir
  • 100 gram keju lembut atau keju spread
  • 1 bungkus agar-agar tanpa warna
  • 1 sendok makan tepung maizena

Lapisan strawberry :

  • 300 gram buah strawberry 
  • 3 - 4 sendok makan gula pasir
  • 1 sendok makan air jeruk lemon

Langkah-langkah membuat Puding Cheesecake Strawberry : 

Untuk lapisan dasar : hancurkan biskuit lalu campurkan dengan margarin leleh. Masukkan ke dalam wadah dan padatkan, lalu diamkan dulu di dalam kulkas

Cara Membuat Puding Cheesecake Strawberry Resep Neti

Untuk lapisan strawberry : campurkan semua bahan, masak dengan api sedang sampai strawberry setengah hancur, mengental serta berubah warna menjadi lebih pekat. Angkat dan sisihkan dulu di dalam mangkuk

Cara Membuat Puding Cheesecake Strawberry Resep Neti

Untuk lapisan puding Cheesecake : campurkan semua bahan, masak perlahan dengan api kecil sambil terus di aduk. Setelah mendidih dan mengental, langsung angkat. 

Cara Membuat Puding Cheesecake Strawberry Resep Neti

Tuang lapisan puding ke atas lapisan dasar sampai hampir penuh, di atasnya tuangkan lagi dengan lapisan strawberry. Simpan di dalam kulkas terlebih dulu sebelum di sajikan, agar rasanya lebih enak. Cocok untuk hidangan berbuka puasa di bulan Ramadhan nanti. Selamat mencoba 

Cara Membuat Puding Cheesecake Strawberry Resep Neti

Posting Komentar untuk "Wow Buat Puding Cheesecake Strawberry Lezat Tanpa Oven dengan Resep Ini!"

Promo sembako murah