Cara membuat bakwan jagung udang gurih

Pada saat musim hujan terkadang perut terasa lapar dan enaknya membuat makanan yang hangat, sebenarnya saya terbiasa membuat bakwan biasa karena memang paling enak saat suasana cuaca dingin membuat bakwan sebagai makanan cemilan. 

Bakwan kali ini saya buat dengan campuran jagung dan udang karena biasanya membuat bakwan hanya dengan menggunakan tepung gandum saja tanpa campuran karena lebih simple dan cepat. Tetapi kali ini saya akan mencoba bakwan yang berbeda, dan bakwan juga merupakan Resep Masakan Indonesia paling sering dibuat oleh semua orang.

Cara membuat bakwan jagung udang gurih

Bakwan Jagung Udang Gurih

Bakwan merupakan salah satu cemilan goreng yang mungkin banyak di gemari oleh banyak orang baik anak – anak sampai orang dewasa. 

Bakwan memang salah satu cemilan yang dibuat dengan bahan utama terigu dan jagung sehingga menghasilkan makanan yang renyah dan gurih, sebagai makanan yang sangat disukai oleh banyak orang ini . 

Termasuk saya sendiri tentunya yang sangat suka sekali makanan yang satu ini, karena itu loh gays rasanya yang lezat, gurih dan renyah pokoknya wenak banget gays. Apabila kalian tidak mencicipinya pasti rugi besar deh.

Baca Juga Artikel : Resep Nugget Ikan Sayuran

Jika kalian ingin memakannya koh terasa sungkan untuk membuatnya kalian bisa membeli makanan yang satu ini di sekitar rumah anda. 

Karena saya yakin di sekitar rumah anda ada beberapa orang yang menjual gorengan. Karena biasanya yang sering saya jumpai pedang gorengan di pinggiran jalan udah banyak banget. 

Namun bagi kalian yang ingin membuatnya di rumah tidak usah kuwatir karena di sini saya juga akan meembahas tentang bagai mana cara membuat bakwan.

Bahan – bahan , Untuk bahan yang harus kalian kumpulkan adalah :

  • 250 gr tepung terigu
  • Kemudian 200 gr udang yang sudah kalian kupas, lalu di cincang.
  • Satu butir telur ayam
  • Satu batang daun bawang, terus di iris tipis – tipis
  • Jagung manis
  • Minyak goreng

Lalu untuk bumbu halusnya :

  • Lada putih
  • Kemiri secukupe
  • Garam dapur
  • Bawang putih 3 butir

Nah setalah kita kumpulkan semua bahan dan juga bumbu yang akan kita haluskan kemudian kita langsung saja untuk memasaknya.

  • Untuk langkah awal kalian sisir jagung manisnya dan taruh di wadah kaya di baskom atau di wadah lainya. nah setelah kita menyisir semua jagung yang kita butuhkan , lalu kita tumbuk kasar jagung yang sudah kita sisir
  • Kemudian untuk langkah kedua kalian ambil bumbu yang akan di haluskan, dan kalian siapkan cobek atau apa yang penting bisa untuk menghaluskan bumbu, setelah itu,
  • Untuk langkah selajutnya kalian campurkan semua bahan dan juga bumbu halusnya termasuk juga jagung yang sudah di sisir dan juga udang yang sudah di cincang. Kemudian kalian aduk semua bahan yang sudah kalian campurkan supaya bumbu merata dengan bahan adonan.
  • Selanjutnya kalian panaskan miyak gorengnya, setelah panas untuk selanjutnya kalian ambil adonan yang ada di dalam wadah menggunakan sendok dan cemplungkan kedalam minyak yang sudah panas. Kemudian di amkan, serta jangan lupa di balik – balik supaya matangnya merata. Lakukan hal ini sampai adonan habis.
  • Setelah itu kalian angkat dan tiriskan supaya minyak yang menempel di gorengan juga agak kisat.

Dan perlu diingat bahwa membuat bakwan bisa juga dengan berbagai variasi isi dan tambahan lainnya sesuai selera yang kalian inginkan

bakwan juga sangat enak jika dimakan dengan cabai rawait atau saus sambal karena akan menambah rasa nikmat dan lezat bakwan yang sudah kita buat, Cara membuat bakwan jagung udang gurih sudah sangat pas dengan selera rasa setiap orang pada umumnya tetapi membuat bakwan bisa dengan variasi yang kalian suka.

Nah itulah cara membuat bakwan yang gurih dan nikmat, mudah bukan? semoga setelah membaca artikel ini anda bisa membuatnya di rumah.

Posting Komentar untuk "Cara membuat bakwan jagung udang gurih"

Promo sembako murah