Resep Kue Nastar Yang Lembut Dan Glowing Untuk Pecinta Kue Lebaran

Resep Kue Nastar Yang Lembut dan Glowing | Resep Neti

Kue nastar merupakan salah satu jenis kue tradisional Indonesia yang sangat populer. Kue nastar terkenal dengan bentuknya yang kecil dan bulat dengan isian selai nanas yang manis dan asam. Nastar biasanya disajikan pada acara-acara khusus seperti Lebaran, pernikahan, dan acara-acara lainnya.

Baca juga : Resep Kue Lidah Kucing Tanpa Cetakan

Biasanya untuk membuat kue nastar yang lembut dan glowing adalah dengan menggunakan bahan-bahan pilihan, seperti tepung yang memang di khususkan untuk membuat kue kering. Yaitu tepung terigu berprotein rendah dengan contoh merk yang ada adalah tepung terigu merk kunci biru.

Untuk membuat kue kering nastar yang lembut dan glowing memiliki rasa gurih dan aroma yang harum, bisa menggunakan margarin butter. Contoh margarin butter yang sering saya pakai ketika membuat kue adalah royal palmia.

Nah untuk resep kue nastar agar tampak glowing, kuncinya terletak pada pengolesan campuran kuning telur pada saat kue cukup dingin setelah di keluarkan sebentar dari oven. Pengolesan di lakukan beberapa kali, tepat ketika lapisan olesan pertama kali kering dan di oleskan kembali.

Bagi yang ingin mencoba membuat kue nastar yang lembut dan glowing, berikut adalah resep yang bisa dicoba serta langkah dalam pembuatan kue nastar.

Bahan Dasar Kue Kering Nastar

  • 250 gram margarin butter
  • 80 gram gula halus
  • 2 kuning telur
  • 1 sendok makan susu bubuk
  • 50 gram tepung maizena
  • 350 gram tepung terigu
  • 350 gram selai Nastar homemade

Bahan Olesan Kue :

  • 2 kuning telur
  • 1 sendok makan minyak goreng
  • Pewarna makanan kuning secukupnya

Langkah Membuat Kue Nastar Yang Lembut dan Glowing :

Campurkan margarin butter dengan gula halus, aduk rata lalu tambahkan kuning telur. Selanjutnya kocok semua bahan ini sampai lembut.

Langkah Pertama Membuat Kue Nastar

Setelah lembut, campurkan merata susu bubuk dan tepung maizena selanjutnya tepung terigu. Aduk semua bahan ini sampai lembut dan kalis bisa di bentuk

Langkah Kedua Membuat Kue Nastar

Jika adonan sudah bisa di bentuk, ambil sedikit adonan dan pipihkan. Beri isian selai nanas yang sudah di siapkan, bulatkan kembali dan susun di atas loyang

Langkah Ketiga Membuat Kue Nastar

Panggang dengan suhu 150 derajat celsius selama 35 menit, dan putar posisi loyang setiap 15 menit sekali
Setelah 35 menit, keluarkan loyang dari oven dan tunggu benar-benar dingin.

Langkah Keempat Membuat Kue Nastar

Selanjutnya oleskan bahan olesan sekali, tunggu kering dan olesi lagi dengan bahan olesan. Lakukan langkah ini sampai 3 atau 4 kali agar kue nastar semakin panggang. Terakhir panggang lagi hanya 10 menit saja, angkat dan sajikan

Langkah Kelima Membuat Kue Nastar


Posting Komentar untuk "Resep Kue Nastar Yang Lembut Dan Glowing Untuk Pecinta Kue Lebaran"

Promo sembako murah